Kaltim Dipercaya

Persiapan Jangka Panjang Bola Tangan Timnas ke Asian Games 2018
BALIKPAPAN – Menghadapi pesta olahraga multievent tertinggi Asia, Asian Games XVIII/2018, Kaltim berhasil mendapat kesempatan menjadi tuan rumah dalam persiapan jangka panjang salah satu cabang olahraga. Adalah bola tangan yang mendapat kesempatan tersebut.
Kabar tersebut disampaikan Ketua Pengurus Provinsi Asosiasi Bola Tangan Indonesia (Pengprov ABTI) Kaltim, Suryadi Gunawan di sela-sela Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Tangan 2015 Kaltim yang berakhir di Gelora Patra (indoor) dan Mes Pantai Melawai (outdoor), Balikpapan, Minggu (1/3) kemarin.
Alhamdulillah, meski bola tangan terbilang cabor baru, kita sudah bisa mengambil kepercayaan tersebut. Ini jadi kesempatan bagus untuk lebih mengenalkan Kaltim sebagai salah satu poros kekuatan olahraga Indonesia,” ujar Suryadi Gunawan.
Ya, sebelum ini, Kaltim memang terkenal karena loyal dalam menyalurkan atlet berpotensi. Sebelum ini, ada gulat dan angkat besi. Suryadi menuturkan, kepastian tersebut diperolehnya setelah pemberitahuan resmi dari Pengurus Besar (PB) ABTI. “PB ABTI menilai Kaltim termasuk pro dalam menyediakan atlet berbakat. Artinya, pembinaan kita dianggap baik,” jelasnya.Seperti diketahui, menghadapi gelaran Asian Woman Handball Championship, Kaltim sukses mengirimkan tiga srikandinya untuk masuk dalam skuad utama Indonesia.

Selain itu, sebelum ini Kaltim juga berhasil menyabet peluang sebagai tuan rumah dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Tangan sekaligus Pra-PON yang sedianya digelar menjelang akhir 2015. “Semoga prestasi dan pencapaian ini bisa menjadi perhatian bagi pemerintah agar para atlet juga mendapat dukungan penuh dalam berprestasi,” pungkasnya. (*/ndy/is/ k18)
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: